Aquarium Ikan Louhan

Ingin memelihara ikan louhan? Jangan buru-buru dahulu. Sebelum itu persiapkan dahulu wadah atau aquarium untuk memeliharanya. Untuk memilih aquarium ikan louhan ada beberapa poin yang harus terpenuhi agar nantinya ikan akan senang dengan aquarium tersebut.

ikan louhan kamfa

Ikan louhan memang cocok jika dipelihara di aquarium karena corak warna dari ikan ini bisa terlihat lebih jelas. Sehingga warna cantik dari ikan louhan bisa muncul dengan maksimal.

Selain itu juga untuk memelihara ikan louhan di aquarium kamu perlu menjaga kualitas air dan kebersihannya dan yang tak kalah penting pilihlah pakan ikan louhan yang baik.

Dan berikut adalah tips memelihara ikan louhan di aquarium :

  1. Untuk ikan yang berukuran sedang, setidaknya aquarium memiliki size 40×70 cm dan jika dirasa ikan sudah tumbuh semakin besar bisa diganti ke aquarium yang lebih besar juga. Usahakan jangan terlalu sempit agar louhan bisa bebas berenang.
  2. Pilih aquarium yang mudah untuk dibersihkan , karena ada beberapa model aquarium yang bagus namun susah saat proses pembersihan.
  3. Kalau ingin menambahkan aksesoris seperti tanaman air, batu/karang pilihlah ukuran aquarium yang lebih besar supaya tetap masih ada tempat yang luas untuk ikan berenang.
  4. Untuk dasar aquarium , kami dapat menambahkan kerikil atau batuan kecil bisa juga dengan batu dengan warna-warni. Dengan adanya warna-warna tersebut dapat juga meningkatkan kualitas warna dari si ikan louhan.
  5. Hati-hatilah dalam memberi makanan pada ikan louhan . Karena jika terlalu banyak dapat membuat kualitas air kurang baik dan juga bisa menumbuhkan bakteri dari makanan sisa tersebut.
  6. Tak lupa juga tambahkan alat aerator dan filter air untuk membantu untuk menjernihkan air dan menyuplai oksigen ke dalam air.
  7. Walau udah memakai filter, tetap gantilah air aquarium sekitar 20-30% setiap minggunya.
  8. Jika dirasa perlu kamu juga dapat menambahkan alat untuk mengatur suhu di air aquarium. Untuk yang ikan louhan nya mahal disarankan memakai ini agar ikan tetap sehat. Sayangkan jika sudah beli mahal tapi sakit atau mati ikannya?
  9. Sebagai pendukung kamu juga dapat menambahkan lampu aquarium supaya tetap terlihat cantik di malam hari.
  10. Untuk berjaga-jaga jika listrik padam kamu dapat membeli aerator dc agar saat listrik padam ikan kamu tetap mendapatkan oksigen yang cukup.

Karena ikan ini agak sensitif maka kamu harus menjaga dengan benar kualitas airnya, dan membersihkan aquarium jika sudah terlihat kotor.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *