Jenis dan Harga Ikan Peacock Bass Terbaru Tahun 2020

Ikan predator satu ini sepertinya semakin menarik minat para penghobi ikan hias, penulis sempat mengunjungi toko ikan hias yang berada di Yogyakarta salah satunya menanyakan harga ikan peacock bass terbaru.

Bagi kamu yang belum tahu, ikan peacock bass ini merupakan salah satu ikan predator air tawar yang banyak sekali peminatnya. Yang menjadi daya tariknya dari warna yang indah, saat makan ikan pbass ini sangat agresif untuk memakanan makanannya.

Harga Ikan Peacock Bass Terbaru

Untuk mendapatkan ikan peacock bass ini saat ini juga sudah mudah, kamu tidak perlu lagi jauh-jauh mencarinya ditempat asalnya di sungai amerika. Sudah banyak yang menjual ikan peacock bass ini di indonesia, untuk harga ikan peacock bass pun menurut saya tidak mahal.

Nah, disini penulis akan membagi Harga Ikan Peacock Bass Terbaru , harga yang akan saya tulis disini adalah harga yang saya riset di akhir tahun 2019. Mungkin akan ada perbedaan sedikit karena beda penjual harganya pun juga beda.

Penulis melakukan riset dengan 2 cara, yaitu mendatangi pasar ikan hias PASTY ( Pasar Pasty Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta ) dan menanyakan kepada beberapa penjual ikan hias disana, selain itu penulis juga melakukan riset melalui toko online di Indonesia, seperti bukalapak, tokopedia, shopee dan sebagainya.

Jenis dan Harga Ikan Peacock Bass Terbaru

1.Peacock Bass Monoculus

harga ikan peacock bass monoculus terbaru

Untuk jenis ikan pbass yang pertama penulis bahas adalah ikan Peacock Bass Monoculus, atau sebutan mudahnya ikan peacock bass mono. Jenis ini merupakan jenis yang populer di Indonesia karena warnanya yang cantik dan mudah untuk ditemukan.

harga ikan peacock bass dibawah ini adalah harga untuk per ekornya, selain dari ukuran harga bisa dipengaruhi dari motif warnanya. Oleh karena itu harga dibawah ini bisa jadi berbeda dengan harga di daerah kamu masing-masing.

UkuranHarga
Peacock Bass Mono 5 cmRp. 15.000 – Rp. 20.000
Peacock Bass Mono 12 cmRp. 55.000 – Rp 75.000
Peacock Bass Mono 20 cmRp. 200.000 – 250.000

2. Peacock Bass Orinoco

inilah harga tebaru ikan pbass orinocoo

pbass jenis orinoco memiliki ciri khas mempunyai warna hijau kekuningan selain itu juga ada bintik-binting hitam dispot tertentu. Harga ikan peacock bass orinoco ini lebih mahal dikarenakan lumayan susah untuk membudidayakannya.

Itulah sebabnya harga ikan peacock bass orinoco lebih mahal dari pbass mono, dan tidak semua penjual ikan hias menjual jenis ini.

UkuranHarga
Peacock Bass Orinoco 7 cmRp. 65.000
Peacock Bass Orinoco 20 cmRo. 350.000
Peacock Bass Orinoco 25 cmRp. 550.000

3. Peacock Bass Xingu

daftar harga peacock bass xingu

Ikan peacock bass Xingu merupakan jenis pbass yang berasal dari sungai Rio Xingu. Pbass jenis ini juga sudah banyak dijual di indonesia karena motif warnanya juga cantik, untuk harga ikan peacock bass xingu terbaru bisa kamu cek tabel dibawah ini, namun sekali lagi saya ingatkan harga ikan peacock bass xingu ini bisa berbeda karena faktor motif yang ada.

UkuranHarga
Peacock Bass Xingu 10 cmRp. 70.000
Peacock Bass Xingu 17 cmRp. 185.000
Peacock Bass Xingu 20 cmRp. 285.000

4. Peacock Bass Azul

pbass azul

Ikan peacock bass azul juga tidak kalah cantik dari jenis ikan peacock bass liannya, jenis ini memiliki keunikan dari sirip yang berwarna biru dan juga diujung ekornya ada warna orange. Untuk harganya memang lumayan mahal dikarenakan susah untuk mengembangbiakkannya.

UkuranHarga
Peacock Bass Blue Azul 5 cmRp. 55.000
Peacock Bass Blue Azul 10 cmRp. 100.000
Peacock Bass Blue Azul 28 cmRp. 600.000

5. Peacock Bass Kelberi

ikan predator

Jenis peacock bass selanjutnya adalah yang berjenis peacock bass kelberi, jenis ini juga sudah mudah untuk dijumpai di Indoneisa. Untuk memeliharanya pun juga mudah tidak perlu perhatian khusus maka dari itu jenis ini juga populer dan banyak di pilih oleh pecinta ikan hias di Indonesia.

Mempunyai tubuh berwarna kuning serta ada motif garis dan bintik yang dapat mempercantik tampilan ikan peacock bass kelberi ini. Untuk harganya bisa kamu cek sendiri dibawah ini.

UkuranHarga
Peacock Bass Kelberi 7 cmRp. 65.000
Peacock Bass Kelberi 11 cmRp . 150.000
Peacock Bass Kelberi 20 cmRp. 550.000

6. Peacock Bass Temensis

jenis pbass temenesis

Untuk jenis terakhir yang akan saya ulas adalah peacock bass temensis. Memang jenis ini tidak terlalu populer di Indonesia, tapi ikan pbass jenis ini merupakan jenis pbass terbesar beratnya bisa sampai 12kg lebih.

UkuranHarga
Peacock Bass Temensis 10 cmRp. 250.000
Peacock Bass Temensis 15 cmRp. 400.000
Peacock Bass Temensis 20 cmRp. 670.000

Nah itulah Harga Ikan Peacock Bass Terbaru, jika saya mendapatkan harga terbaru akan saya update tabel diatas. Apakah kamu tertarik untuk mencoba memelihara ikan predator air tawar peacock bass ini?

Beri Komentar