Jenis Ikan Guppy Termahal

Meskipun guppy merupakan ikan hias yang ukurannya kecil namun jangan salah, harganya bisa jutaan rupiah untuk per ekornya. Biasanya harga ikan guppy bisa semahal itu karena kualitas corak warna yang bagus dan sudah menang kontes. Dan berikut adalah jenis ikan guppy termahal di pasaran.

Tak bisa dipungkiri meski tubuh kecil namun guppy memiliki daya tarik sendiri sehingga banyak yang minat dengan ikan hias jenis ini. Untuk memelihara guppy pun cukup mudah karena tergolong omnivora jadi makanan guppy bisa mudah didapatkan di sekitar kita.

Pada dasarnya jenis-jenis ikan guppy sudah memiliki corak warna yang indah (khususnya jantan) namun sampai sekarang masih banyak para pembudidaya guppy mencoba membuat jenis guppy baru dengan menyilangkan antar jenis guppy. Dengan tujuan untuk mendapatkan guppy dengan jenis baru yang warnanya lebih bagus dari indukannya.

Oleh sebab itulah sekarang banyak bermunculan jenis ikan guppy yang baru. Dan dari sekian banyak jenisnya ada beberapa jenis ikan guppy termahal di pasaran. Hal ini di sebabkan karena jenis-jenis ini sering kali memenangkan kontes ikan hias.

Jenis Ikan Guppy Termahal

1. Ikan Guppy Red Dragon

Ikan Guppy Red Dragon

Guppy Red Dragon merupakan jenis guppy yang memiliki harga lumayan mahal. Apalagi jika ikan tersebut sudah pernah menang kontes, harganya bisa tembus sampai 1 juta rupiah.

Walau guppy ikan kecil namun harganya bisa sangat tinggi karena memang corak warna nya sangat bagus. Untuk harga standar nya berkisar 100 – 200 ribu rupiah per ekornya itu sudah kualitas lumayan bagus.

Ciri khas dari guppy red dragon ini memiliki sirip melebar ke arah samping dan dikenal sebagai ekor delta.

2. Guppy German Platinum Crown Tail

Guppy German Platinum Crown Tail

Jenis guppy satu ini memiliki keunikan dari bentuk ekornya yang tidak seperti jenis guppy pada umumnya.

Bentuk ekornya mirip sisir sehingga dinamakan crown tail. German platinum crown tail ini juga merupakan jenis guppy mahal.

Untuk harganya sendiri yang sudah dewasa rata-rata diatas 100 ribu sampai 800 ribu rupiah untuk per ekornya.

3. Blue Moscow

ikan guppy jenis  blue moscow

Seperti namanya , guppy ini memiliki warna dominan biru dengan sedikit warna pink dan berasal dari moscow, australia.

Dengan ekor yang elegan saat berenang sehingga guppy jenis ini masuk dalam kategori jenis guppy termahal.

Usia yang sudah dewasa di bandol mulai dari 50 ribu hingga ratusan ribu rupiah.

4. Blue Moscow Albino

Masih dalam jenis yang sama seperti diatas, namun yang ini sesuai dengan namanya memiliki warna tubuh dominan putih dengan campuran ungu dan pink lalu di bagian ekor dan sirip berwarna biru.

Harga guppy moscow albino lebih mahal dari yang biasa, mulai dari 100 ribu sampai 500 ribu.

5. Black Moscow

Black Moscow

Masih dalam jenis guppy moscow , black moscow mempunyai warna yang lebih garang karena dominan hitam di bagian tubuhnya.

Biasanya guppy jenis ini berasal dari moscow australia dan thailand. Untuk harganya per ekor bisa sampai ratusan ribu juga kualitas warna ikannya bagus.

6. Platinum Half Moon

Platinum Half Moon

Corak warna dari guppy jenis ini sangat cantik dengan bentuk menyerupai setengah bulan sesuai dengan namanya.

Harga guppy platinum half moon ini mulai dari 50.000 hingga ratusan ribu .

7. Guppy Silver Lace

guppy Silver Lace

Memiliki warna silver yang menyelimuti seluruh bagian tubuhnya, dengan corak abstraknya membuat banyak orang menyukai guppy jenis ini.

Untuk mendapatkan guupy silver lace grade A akan sangat susah oleh karena itu jika ada pun harga bisa mahal sampai setengah jutaan untuk satu ekornya.

8. Dragon Big Ear

Dragon Big Ear

Jenis guppy satu ini memiliki dua bagian tubuh dengan warna yang berbeda. Untuk bagian kepala sampi setengah badan biasanya memiliki warna dominan silver lalu di bagian tengah badan sampai ke ekornya memiliki corak warna orange dan hitam yang memunculkan corak yang sangat cantik.

Harga dari guppy dragon big ear ini dalam kisaran seratus ribuan

9. Metal Yellow Lace

Metal Yellow Lace

Tak ada salahnya kamu memiliki guppy metal yellow lace ini karena memiliki corak warna yang indah dengan dominan warna kuning cerah.

Memiliki sirip dan ekor yang panjang membuat sangat indah saat berenang di akuarium kamu. Harga guppy metal yellow lace yang kualitas sudah bagus di kisaran seratus hingga dua ratus ribuan.

10. Blue Grass

Blue Grass

Guppy blue grass memiliki bentuk ekor yang tak kalah cantik dari jenis lainnya. Untuk mendapatkan guppy jenis ini juga tergolong mudah.

Namun perlu merogoh kantong sedikit dalam karena harganya bisa sampai 300 ribuan untuk kualitas bagus, bahkan juga kualitasnya lebih bagus harganya lebih mahal lagi.

Nah itulah 10 jenis ikan guppy termahal di pasaran Indonesia. Harga diatas dari hasil riset di beberapa toko online di indonesia pada bulan januari 2020 .

Harga tersebut adalah rata-rata harga dari ikan guppy grade b hingga grade a . Jika masih pemula kamu bisa untuk membeli ikan guppy yang harganya lebih mudah sekitar 15 ribu sampai puluhan ribu rupiah dengan jenis yang sama seperti diatas. Namun untuk kualitas warnanya bisa berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *