6 Jenis dan Harga Ikan Koi Termahal di Dunia Terbaru 2020

Jenis Ikan koi termahal di dunia – Jangan mengaku penghobi ikan hias jika belum memelihara ikan koi, karena dari semua jenis ikan hias. Ikan koi merupakan salah satu ikan hias yang paling populer.

Dengan corak warna yang cerah dan indah membuat banyak peminat. Sehingga harga jual pun bisa meningkat dikarenakan permintaan yang banyak. Dalam segi usaha, budidaya ikan koi juga merupakan peluang usaha yang menjanjikan.

Apalagi jika kamu berhasil membudidayakan ikan koi kualitas super , karena harganya lebih mahal dari koi biasa. Koi kualitas super per ekornya bisa mencapai jutaan rupiah.

Sehingga pendapatan perbulannya bisa menggantongi keuntungan sekitar 20 – 50 juta. Bagaimana, sangat menggiurkan bukan? tapi jangan salah, untuk budidaya koi juga tak semudah budidaya ikan lele.

Ada beberapa jenis ikan koi termahal di dunia yang harganya pun sangat fantastis karena merupakan kategori ikan koi kualitas super.

Nah, pada postingan ini saya akan memberi informasi tentang jenis ikan koi termahal di dunia . Barangkali kamu mau mencoba untuk membelinya, namun jangan buru-buru untuk memiliki. Kamu juga harus menyiapkan kolam ikan koi , dan juga ketahuilah cara merawat ikan koi yang benar.

6 jenis dan harga ikan koi termahal di dunia

1. Ikan Koi Dainichi Showa

Ikan Koi Dainichi Showa

Yang pertama adalah koi dainichi showa, jenis koi ini merupakan salah satu primadona para penghobi ikan koi. Ciri khas nya memiliki tiga corak warna, yaitu putih, merah, dan ada beberapa corak hitam.

  Cara Ternak Ikan Arwana Hias Dengan Mudah

Ikan koi dainichi show mahal karena kebanyakan ikan yang beredar di Indonesi masih import langsung dari farm jepang , hal ini dikarenakan selain budidayanya susah dan juga agar mendapatkan kualitas koi yang bagus. Biasanya koi import yang bagus memiliki setifikat breeder yang terkenal.

Ikan koi dainichi showa merupakan salah satu jenis ikan koi termahal karena untuk koi dainichi showa kualitas bagus bisa mencapai 2 – 8 juta rupiah tergantung dari tingkat kualitas corak warnanya.

2. Ikan Koi Kohaku

Ikan Koi Kohaku import

Sama seperti jenis koi dainichi showa , ikan koi kohaku juga tak kalah populer di kalangan penghobi ikan koi. Memiliki corak warna yang indah dengan tiga perpaduan warna merah, putih dan hitam.

Harga ikan koi kohaku kualitas bagus juga hampir sama seperti ikan koi dainichi showa yaitu untuk dewasa mulai dari 2 juta sampai 7,5 juta rupiah. Bagaimana apakah tertarik memeliharanya?

3. Ikan Koi Sanke

ikan koi sanke kualitas super mahal

Ikan koi sanke juga merupakan jenis ikan koi termahal. Ciri khas dari koi jenis ini memiliki perpaduan 3 corak warna dengan warna hitam yang menjadi dominan, warna merah dan putih sebagai corak penghias.

Harga ikan koi sanke dewasa lokal rata-rata 300 ribu sampai 1 juta untuk per ekornya. Dan ikan koi sanke import mulai dari 1 juta hingga 3 juta rupiah.

4. Ikan Koi Showa

ikan showa kualitas super

Koi jenis showa asli ini juga sangat populer dan menduduki kelompok jenis koi termahal. Ada banyak jenis dari ikan showa ini seperti jenis diatas yaitu koi dainichi showa karena jenis showa sendiri sampai sekarang masih dilakukan penelitian untuk mendapatkan jensi koi yang baru dari hasil perkawinan silang.

Harga jenis koi showa desawa lokal mulai dari 250 ribu sampai 1 juta rupiah untuk per ekornya. dan untuk showa import kualitas bagus mulai dari 1 jutaan hingga puluhan juta rupiah.

  Panduan Lengkap Budidaya Ikan Molly Pakai Akuarium

5. Ikan Koi Asagi

Ikan Koi Asagi blitar

Ikan koi dengan warna yang sangat berbeda dengan jenis koi lainnya. Koi asagi memiliki ciri khas yaitu warna dominan solver ke hitaman di badannya. dan ada corak putih dan merah pada sirip dan kepala.

Di Indonesia sendiri kota yang terkenal melahirkan koi asagai kualitas super adalah kota blitar.

Harga koi asagi pun bervarias mulai dari 500 ribuan hingga jutaan rupiah. Bahkan yang kualitas super bisa mencapai 5 juta rupiah per ekor.

6. Koi Shusui

Jenis Ikan Koi Shusui

Jenis terakhir yang kita bahas adalah koi shusui, jenis koi yang dihasilkan dari kawin silang koi asagi dan koi tanpa sisik.

Jika dibandingkan dari koi asagi, koi shusui memiliki warna putih yang lebih cerah, dan juga ada warna biru muda.

Koi susui memiliki harga yang lumayan tinggi. Yaitu untuk ukuran dewasa harganya dari 1 juta hingga 5 juta rupiah per ekor.

Nah, itulah beberapa jenis dan harga ikan koi termahal di dunia. Sebenarnya masih banyak jenis koi mahal lainnya, nanti akan saya ulas dalam postingan selanjutnya.

Gallery for 6 Jenis dan Harga Ikan Koi Termahal di Dunia Terbaru 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *